Weekend Getaway to Singapore (Part 3)

Utang teteplah utang! Utang nulis kelanjutan Weekend Getaway to Singapore (Part 1) dan (Part 2) yang baru bisa dikelarin sekarang. Padahal nge-tripnya udah tahun 2013 yang lalu. huhuhuhu..lumayan sibuk kerja jadi gak sempet nulis *halah* yawes mudah-mudahan tulisan ini masih bisa sedikit bermanfaat yes.

Okee gaess, jadi di part ke-3 ini mau nyeritain hari terakhir di Singapore! Aku sama Fajar nginepnya di Moni Hostel di daerah Little India. Setelah semalam kesasar di Little India demi menemukan jalan pulang ke Hostel dengan berjalan kaki, alhasil pagi harinya kita dengan kaki pegal dan muka masih acak adut harus melangkah gontai meninggalkan hostel. Yaks, pagi itu kita harus check out jam 5 pagi karena mau langsung jalan lagi keliling Singapore dan malamnya balik ke Jakarta.

Tak lupa kita pamitan ke kokoh resepsionis (cailaaa..) tapi emang petugasnya disana baik dan ramah semua, di trip ke Singapore selanjutnya pun aku masih nginep disini lho, total 3x aku pernah nginep disini. Beneran recommended kok, yah sesuai harganya lah. Kalau cuman untuk tidur dan mandi aja sih cukup hehe..

Rencana awalnya sih mau ke Sentosa Island tapi berhubung jauh dan sore nanti udah harus balik ke bandara, akhirnya kita susun ulang rencana, gak jadi ke Sentosa Island tapi ke Marina Bay Sands aja yang kemarin belum sempet disamperin. Begitulah asiknya nge-trip, walaupun rencana udah disusun rapih tapi tetep enjoy dan harus fleksibel dengan segala perubahan yang ada.

Biar kaki pegel tapi tetep harus semangat! Kita pun jalan menyusuri Little India tapi sebelum ke stasiun MRT-nya kita explore Little India sebentar dan nemuin temple ini. Sri Vadapathira Kaliamman Temple. 

20130303_090547.jpg
Suka banget sama arsitektural temple-nya

Itulah asiknya berjalan kaki, jadi bisa lebih detail melihat sekitar dan menemukan hal-hal unik. Gak cuman temple, kita juga berhenti sejenak di klenteng. Hehee.. Tapi sayangnya kita gak catet apa nama Klenteng-nya.

20130303_091101.jpg
Ndak tau namanya >.<

Setelah itu barulah kita cuss naik MRT ke Marina Bay, yaaayy! Mau ke patung singa ituuh yang heitss bingits! Lol *ndeso* eh tapi sayangnya impian foto di patung Singa (Merlion) itu buyarrr, kita salah turun MRT, malah nyampenya ke Mall-nya Marina Bay Sand yang teryata itu di seberangnya patung Singa. Grrr.. Oke, jadi kita baru tau klo mau ke patung Singa mending turun di MRT Raffles Place. Jadilah kita foto-foto disini aja yee..

20130303_100955.jpg
Suka banget sama landscape gedungnya

Berhubung aku pecinta arsitektur gedung-gedung, jadi pemandang ini bagai syurga, diiringi hempasan angin yang sejuk bikin ngantuk. Tergiur untuk bobok syantiek disini tapi yakalee boleh, yang ada digusur security. Pokoknya gak nyesel deh kesasar!

20130303_104753.jpg
Favorit Spot!

Tergiur untuk naik boat-nya yang nyusurin sungai walaupun awalnya ragu karena kita turis kere hore, akhirnya berbekal receh-receh yang tersisa kita naik boat! Ini pengalaman termewah selama weekend getaway di Singapore ini! Hahha..

20130303_110847.jpg
Mevvah buat turis kere hore kayak kita

Agak lupa berapa harganya naik boat ini, tapi klo kita berdua bisa naik pasti gak mahal kok. Seru kok bisa lihat pemandangannya yang kece binggo dan menikmati sungainya yang bersih, coba Ciliwung di Jakarta bisa diginiin yaa.

20130303_111138.jpg
Eh Gedung Esplanade kelihatan

Dan akhirnya kita sampai di seberang, ternyata pas di Patung Singa, impian kita berdua gak jadi buyar! haha.. Yaudah langsung aja ndesonya keluar, apalagi klo gak foto-foto. Untungnya pas hari itu gak rame sih, entah karena masih pagi atau emang turis Indonesia gak sebanyak sekarang? (terakhir ke Singapore lagi tahun 2015 dan rame beud)

20130303_112823-1.jpg
Yaay sukses foto! hahaha

Setelah puas disini dan memanfaatkan waktu yang tersisa, kita meluncur ke Bugis. Dari MRT Raffles Place kita turun di MRT Bugis. Nyampe Bugis langsung keramaiannya berasa, ternyata hari itu lagi ada perayaan hari raya apa gitu ya yang sebulan setelah Chinese New Year (lupa namanya) banyak hiasan lampionnya yang bikin tambah meriah.

20130303_124248.jpg
Kemeriahan di salah satu klenteng

Walaupun rame, tapi kita menikmati banget, tak lupa kami beli es krim 1 dollar-nya sambil jalan kesana kemari, dasar gak bisa tahan godaan sama es krim, sih! Lagi-lagi kita nemuin temple yang lokasinya berdekatan dengan klenteng, namanya Sri Krishnan Temple.

20130303_124754.jpg
Hindu Temple tapi ada Dupa?

Laper? tentu! Untungnya di Bugis ini banyak makanan, samperin aja hawker centernya. Makanannya kebanyakan chinesse food dan non halal. Hawkernya rame sih, trus agak gak bersih, namanya juga tempat makan murah hehehe..

20130303_125747.jpg
Banyak pilihannya..binguuung

Tanpa babibu akhirnya kita milih makan babi! Yang gampang dan banyak pilihannya sih, hehhe. Sambil ngeliatan sana sini siapa tau ada tempat duduk yang kosong. Maklum rame banget.

20130303_130750.jpg
harga makanannya. Mursidah kan?
20130303_131326.jpg
Happy nomnom!

Sehabis makan mari bakar lemak lagi dengan berkeliling Bugis. Ada tukang becak untuk turis yang namanya Trishaw Uncle, tapi tentunya kita gak naik dong, sekali lagi buat kita hal itu terlalu mevvah. Cukup foto-foto dan menikmati (melihat) aja. Di Bugis ini juga ada tempat khusus souvenir jadi bisa banget klo mau beli oleh-oleh, tapi berhubung aku engga nyari oleh-oleh yaudah lihat-lihat aja sih.

20130303_133322.jpg
Becak Heits!
20130303_133415
Nyari oleh-oleh disini bisa banget

Yaps, akhirnya berakhir sudah petualangan kilat di Singapore. Setelah dari Bugis ini kita langsung lanjut naik MRT ke bandara dan balik ke Indonesia dengan naik Lion Air. Saking lelahnya, sampai di dalam pesawat kita langsung tidur dan gak lama nyampe Jakarta.

Itulah pengalaman ngetrip pertamaku ke Singapore 4 tahun yang lalu dan baru di tuliskan di blog sekarang. Walaupun udah 4 tahun lalu, tapi kenangannya masih teringat jelas. Ngetrip-lah selagi masih muda, gak perlu mewah, gak perlu jauh-jauh, dari yang terdekat dulu, gak perlu mahal, kere hore dulu. Dari nge-trip yang sederhana ini yang mungkin orang-orang bakal tanya “ngapain ke Singapore? kesitu doank? besok klo punya anak kesitu juga kalee” banyak pengalaman dan pelajaran hidup yang tak terlupakan, yang penting bukan destinasinya tapi bagaimana kita memaknai setiap journey-nya. Betul banget itu quote-nya (tapi lupa quote dari siapa hihi)

Berawal dari nge-trip ke Singapore ini, makin membuatku pengen explore daerah lainnya. Moga-moga masih ada waktu buat nulis, masih pengen nyeritain perjalananku selanjutnya ke Singapore lagi (3x lagi), Langkawi, Malacca dan Kuala Lumpur (Malaysia), Bangkok-Pattaya-Ayyuthaya (Thailand-2x lagi), Siem Reap (Kamboja) dan Jepang!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s