Derita Maag

Maag Akut.jpg

Beberapa bulan belakangan ini kok kayaknya maag-ku semakin menjadi aja. Dikit-dikit perihlah, asam lambung cepet naik lah. Gak pernah beres 😦

Sering kena maag ini semenjak 2 tahun yang lalu gara gara infeksi pencernaan sampai opnam 3 hari, setelahnya perut jadi lebih sensitif.

Setiap maag kambuh dulu pasti dikiranya masuk angin karena gejalanya yang mirip. Perut begah, mual-mual, dan muntah. Baru sadar tiap kali minum obat masuk angin kok ga sembuh. Periksa ke dokter eh ternyata asam lambung naik.

Pernah saking sakitnya sampai dari malam ke pagi ga bisa tidur, golar goler di kasur. Mana malah ngidam soda karena mulut kering, akhirnya jam 4 pagi jalan sendiri ke Sevel beli Tebs. What happened next? Jelas maag-ku tambah parah *bodoh*

Ada juga kejadian perut sensitif pas trip ke Medan. Malan siang di warung babi Tesalonika Berastagi bareng Mba Sari. Pesen dong babi panggang Karo yang terkenal endes itu. Teryata setelah makan perutku langsung mules dan moncor, padahal mba Sari baik baik aja *phew*

Byebye makanan pedes, asem dan berlemak!
Oiya ternyata baru sadar beberapa bulan belakangan ini aku juga ga tahan minum susu, pasti asam lambung naik. Sebelumnya keukeuh “aku kan makan dikit, sering nge-gym, butuh asupan kalsium dari susu” padahal tiap habis minum susu perut ga beres tapi di-ignore. Sampai Andre bilang, “ya itu berarti susu ga cocok buat tubuhmu” iya deh baru setelah itu berhenti minum susu..

Makan tepat waktu dan secukupnya!
Kadang ya telat makan jadi kalap, ujung-ujungnya asam lambung naik. Beberapa kali mencoba nyari pola makan yang pas dan pola makan dikit-dikit tapi sering kayaknya yang paling cocok. Susahnya nahan makan ‘dikit-dikit’ kadang kebablasan juga kebanyakan makan. Hahaha…

Selalu sedia obat Maag!
Maag bisa kambuh kapan aja, selalu stok obatnya di rumah dan ada yang selalu dibawa. Andalanku ada 3 sih, Polysilane, Enzyplex, dan Promag GaZero. Polysilane ada yang cair dan tablet kunyah, duaduanya enak! Ini yang favorit. Kalau bukan obat aja pasti udah aku cemilin hehe..

Nulis ini sambil nunggu ngantuk sih dan kebetulan maag-ku kambuh lagi, lumayanlah ngeblog kilat ini bisa ngalihin rasa perih di perut.

Goodnait. See ya di postingan selanjutnya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s