Akun Brand di Instagram?

( www.steves-digicams.com )
( http://www.steves-digicams.com )

 

Instagram! Social media underdog satu ini cukup bikin ketagihan! Dari awalnya cuman killing time sebelum tidur, sampai akhirnya bisa anywhere anytime nge-Instagram. Baca dari beberapa sumber yang sering bikin statistik pengguna sosial media nih, kabarnya pertumbuhan Instagram paling tinggi diantara social media lainnya. Gak heran kalau hal ini juga dimanfaatin untuk Brand, beberapa akun Brand mulai muncul di Instagram. Sayangnya, kebanyakan belum bisa mengaplikasikan bagaimana penggunaan Instagram, semacam asal bikin akun aja sih.

Sehubungan dengan kerjaan juga yang terkadang pitch digital agency, hampir semuanya juga masih bingung bagaimana mengaplikasikan Instagram untuk brand yang ditangani. nah lhoh.

Ngamatin aja kontes kontes di Instagram kok kayaknya mekanisme kontes yang diadakan oleh Brand masihh kurang pas. Platformnya Instagram tetapi mekanisme masih ala ala FB & Twitter. Beda platform tentu beda fiturnya dongs dan berdampak ke beda juga mekanisme dlm membuat aktifitas di tiap platform tersebut. Banyak yang mengira di Instagram hanya sekedar upload foto saja sama seperti di FB dan Twitter, iya sih upload foto tapi look and feelnya beda lhoh ini yang Brand harus bisa nge-craft kontennya sedemikian rupa untuk menarik di follow.

Dibanding akun Brand, akun komunitas di Instagram jauh lebih asik ketika membuat kontes-kontes, mekanismenya juga lebih masuk. Nah daripada memaksakan asal bikin akun, kayaknya sih brand bisa masuk melalui komunitas-komunitas yg sdh terbentuk di Instagram. Biarlah komunitas-komunitas ini yang bekerja menyalurkan valuenya brand, mereka lebih tau how to utilize IG dan dengan proses yang baik image brand tetap terjaga.

Sekian kegalauan singkat siang ini, lagi males makan siang mending nulis aja sih. Hehe. Ntar ah kapan-kapan cerita komunitas-komunitas di Instagram. See ya! ^^

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Akun Brand di Instagram?

  1. sekarang Instagram sudah nggak underdog lagi, kan? Dan penggunanya semakin banyak aja dari hari ke hari. Wajar aja kalau banyak brand yang menggunakan instagram sebagai salah satu tools dalam menjalankan bisnisnya. =IMHO=

    1. hi Rangginang, yups tentunya sekarang sudah engga underdog, waktu itu aku nulis artikelnya sekitar 2 tahun lalu, saat itu masih underdog diantara sosial media lainnya. Sekarang platform Instagram sudah banyak berubah, awalnya sebagai tempat posting foto yg paling oke, sekarang sudah lebih ke arah sharing story. Brand sekarang sudah bisa lebih leluasa integrate marketing campaignnya ke Instagram dan lebih engage ke audiencenya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s