Bangkok Family Tour Day 3

Halo Halo..ya ampun postingan terakhir tentang Bangkok ini udah setahun gak kelar-kelar #timpukdirisendiri tau-tau udah 2014 aja yaa.. padahal tripnya udah tahun 2012 kemarin :p

Yap, jadilah postingan lanjutan ini menjadi postingan pertama di tahun 2014! Ahaaa…~

Di agenda awal, gak ada yang spesial untuk tur hari ke-3 ini, cuman belanja belanji aja. Yang getol belanja ya siapa lagi klo bukan orang tua, pastinya mereka nyari oleh-oleh. Karena aku gak terlalu niat belanja, jadilah aku sama adekku maen-maen lagi ke Grand Palace, memisahkan diri dari rombongan. Maklum, sebagai Temple hunter aku sukaaaaak banget ke temple-temple.

Oke, karena memisahkan diri itu berarti aku dan adekku gak dianter sama si supir travel. Harus jalan sendiri, cari rute sendiri. Waktu itu handphone belum secanggih sekarang yang Android, dulu masih Blackberry jadul yang buat internet aja lemotnya masyallah. Untung di hotel ada Yellow Pages yang ada peta Bangkok-nya, akhirnya kita bawa aja Yellow Pages-nya kemana-mana. Hahaha…gak praktis banget, ya!

Si pemandu tour sudah mewanti-wanti untuk jangan asal naik taksi dan pastiin ada argonya. Untung dapet taksi yang oke, argonya pun juga normal, warna taksinya pink gitu, gak tau namanya karena ditulis dalam bahasa Thai 😀

Yihaaa! akhirnya kita sampai di Grand Palace lagi! Sumpat waktu hari pertama kesini belum puas banget dan sekarang saatnya dipuas-puasin! Kita ambil spot-spot yang belum sempet difoto di hari pertama pas kesini. Happy!

Tiket masuk ke Grand Palace
Baru masuk udah banci foto ajaaa 😀

Gak disangka ternyata ketemu sesama orang Indonesia lagi disini, jadi jangan khawatir kesasar, di Bangkok banyak yang Indonesia yang sliwar sliwer. Mereka cuman berdua, ibu dan anaknya yang emang hobi traveling. Keren banget yaa.. orang tua dan anaknya hobinya sama 🙂 yang aku inget cuma si anaknya, namanya Cory. Ternyata mereka kebingungan untuk ke Wat Pho dan Wat Arun. Dengan segala pengetahuan yang terbatas, aku bantu terangin rutenya untuk ke Wat Pho dan Wat Arun. Bimsalabim casss ciss cusss hewes hewess (berasa pemandu tur) hahahaa…. semoga mereka bisa sampai ke Wat Phot dan Wat Arun 😀

Cory dan ibunya 🙂
Disini kita udah kecapean sebenernya, saking seringnya foto2 😀
foto sama candi udah, sama sesama turis juga udah, nah gantian nih foto sama penjaganya 😉

Puas meng-eksplor Grand Palace, akhirnya perjalanan dilanjutkan dengan muter-muter daerah di luar sekitar Grand Palace. Karena kita pengen tau banget nih ada apa sih di sekitar Grand Palace yang belum sempat kita explore ketika jalan bersama pemandu Tour.

Dari pintu keluar Grand Palace nyebrang aja bakal nemu jalan ini

Ternyata emang lebih menarik jalan sendiri dibanding dengan Tour Agent. Walaupun cuman jalan disekitaran Grand Palace tetapi ternyata banyak hal menarik yang kemarin tidak ter-explore ketika jalan bareng pemandur tur. Ah, untung sempat jalan sendiri! Sepanjang jalan kami banyak menemukan penjual yang menjual koin-koin, lalu foto Buddha dan Bhiksu dimana-mana, sampai nemu satu lorong yang isinya peramal semua.

klo di jogja, ini kayak klithikan gitu kali ya
Semua serba Bhiksu 😀
toko teraneh yang ditemuin, buku yang dijual aneh aneh. Si sinta sok mantengin aja 😀
Lapeer..nyobain camilan satu ini ah, isinya wortel. Yak, camilan sehat!
Di sepanjang lorong ini isinya peramal semua
Gak..kita gak makan disini, mejeng aja *turis kere*

Puas banget jalan-jalan sendiri nemuin hal-hal ajaib, saatnya balik ke rombongan yang udah nungguin di Platinum Mall. Cuss cari taksi dan kali ini kita gak beruntung karena dapet taksi yang pake argo kuda. Pess..apesss…

Sampai di mall makan-makan aja sih sambil nungguin agak sorean dan meluncurlah kita ke obyek terkahir yaitu nonton cabaret shot di Golden Dome! Nonton Cabaret ini gak termasuk ke dalam paketan tur jadilah kita bayar biaya tambahan, klo dirupiahin sekitar 200an ribu kayaknya.

Lady boy-nya tsantiikkk..
Gak semua cantik, ada yang bagian ngebanyol juga hehhee…

Nah that’s all for today, hari ketiga diisi dengan pisah dari rombongan dan jalan ke Grand Palace dan sekitarnya. Di momen inilah titik balik dimana aku merasa pengen banget bisa backpackeran, yang akhirnya terwujud di tahun selanjutnya.

Satu postingan lagi untuk edisi Bangkok Tour! (sampe hari ke-4), klik disini ya! dan masih banyak utangan postingan trip lainnya. Tunggu yak! 🙂