Pantai Pasir Putih Sadranan

Pantai Sandranan, Juni 2010 ๐Ÿ™‚

Person: Me, Tika Sirait, Anin, Dian, Pakdhe, Pindho, Tumbur, dan Dika

Pantai di Jogja gak cuma Prangtritis, Prangkusumo, dan Depok doank lho…klo mau sedikit menempuh perjalanan sekitar 1,5 – 2 jam ke daerah Gunungkidul,wuihh kmu pasti bisa ndapetin banyak pantai-pantai yang gak kalah keren dengan yang di Bali!

Ada beberapa pantai di daerah Gunungkidul seperti Baron yang berpasir hitam dan tempat pelelangan ikan, Pantai berpasir putih seperti Pantai nDrini, Pantai Krakal, Kukup, Sepanjang, Sundak, Siung, Ngandhong, Slili, Wediombo, dan Sadranaaan! Yep, pantai yang terakhir aku sebutin itu yang aku dan temen-temen kunjungin.

Perjalanan dari kota Jogja dimulai pukul 11an siang, melewati perjalanan selama 2 jam dengna jalanan yang menanjak dan berliku. Sampai di Pantai jam 1an jadi ombaknya gak terlalu besar. Oiya, pantai Sadranan ini tergolong pantai yang sepi karena masih kalah pamor dari Sundak, Krakal, Kukup, apalagi Baron, tapi untuk keindahannya gak kalah lho…

Pantai Sadranan tidak memiliki parkir khusus motor, jadi kalau mau parkir kudu ke pantai sebelahnya sadranan yaitu pantai Slili. Setelah parkir lalu dilanjutkan dengan jalan kaki ke Pantai Sadranan. Berikut penampakan pintu masuk pantainya, masih alami banget ya..

Jalan menuju Pantai Sandranan

Ikutin saja jalan setapak tersebut dan kamu akan melihat pemandangan di bawah ini: …… awesomeeee!!!!

karang di Pantai Sandranan

Pasirnya putih, pantainya sepi, airnya jernih! bener-bener indah banget! kita pun gak sabar pengen nyeburrrr…beda kan klo di Parangtritis, mau nyebur aja takut, ombaknya gede, beraninya cuman keceh doank. Kalau di pantai ini, mau berenang juga bisa lho, ombaknya tidak terlalu besar..cuman hati-hati ya pasirnya penuhi kerikil-kerikil jadi kadang agak sakit klo kegesek kulit.

ombaknya lagi landai
kungkum di pantaaaii ๐Ÿ™‚

Nah, puas kungkum di pantai Sadranan, kita berjalan menyusuri pantai tersebut..dan tau gak kita sampai dimana? di Pantai Ngandhong! ternyata cuman sebelah-sebelahan dengan Sadranan tanpa ada pembatasnya..nah, di tempat ini lebih asik lagi nih, pantai Ngandhong agak menjorok ke dalam yang bisa dipakai buat berenang, berasa kolam renang sendiri hihihiy….Namun hati-hati ya jangan mendekati karang di deket Pantai Ngandong karena ada pusaran di situ.

pantainya sepi, berasa pantai milik sendiri ๐Ÿ™‚
pakaian dan rambut sudah abstrak diterjang ombak pantai Sandranan ๐Ÿ™‚

Nah, di Sadranan ini banyak karang-karang, ada yang gede dan kecil, nah poto di bawah ini termasuk karang yang gede dan agak berada di tengah pantai. Untuk sampai ke tempat ini kita harus melewati karang-karang kecil di dalam pantai. Harus hati-hati karena banyak hewan laut seperti bulu babi, dan hewan-hewan laut lainnya yang entah apa namanya…so, lebih baik sandal klo mau lewat situ..

[ki-kaย pindho-dian-anin-pakdhe-tika sirait-me-dika]
harus melewati karang-karang untuk bs poto di karang yang gede ini..

Nah, kita berada di pantai ini selama hampir 3 jam, sekitar jam 4an kita pindah ke Pantai Baron untuk menikmati makan sore ๐Ÿ™‚ Sekitar jam 6 baru deh kita pulang. Oya, jalanan di sekitar pantai gelap, jadi disarankan untuk tidak pulang menjelang malam, lebih baik jam 4 udah pulang supaya lebih aman ketika perjalanan pulang ..

well, itulah sedikit ulasan mengenai Pantai Sadranan yang aku kunjungi di bulan Juni tapi baru sempet dituliskan sekarang ๐Ÿ™‚ masih banyak lagi cerita jalan-jalan lainnya. Tunggu saja ya ๐Ÿ™‚ next aku mau cerita perjalanan Touring ke Tanjung Lesung, Banten ๐Ÿ™‚

7 Comments Add yours

  1. eL says:

    bagus nih, bisa di bilang pantai di gunung kidul surganya jogja yang tersembunyi, butuh usaha klo pengen ke sana ๐Ÿ™‚
    mbaknya suka melancong2 gtu ya ??

    1. retrotika says:

      iyaaa, pantai-pantai di gunung kidul emang keren-keren, pantainya masih sepi, berasa main di pantai sendiri..hehehe…emang agak jauh, tp aku kesana cuman sekitar 1,5an laaah..yaah mentok 2 jam ๐Ÿ˜€ ..jalanannya juga agak serem apalagi klo pas pulang menjelang malam, gak ada listrik di kanan-kiri jalan..heheh..terpaksa waktu itu cuman ngandelin lampu motor doank…

      yeep! dan aku suka melancong-melancong ke daerah-daerah terpencil yang masih jarang di kunjungi ๐Ÿ˜€ …habis ini masih pengen ke dieng di wonosobo, atau kemanalah..ke pedalaman-pedalaman..hehehehee….

      1. fatur says:

        sipp guys..!! ๐Ÿ™‚ #kami juga ada komunitas ‘Alap-alAp’ (adventure lintas pecinta alam laut & pegunungan) kami terbentuk dari petualangan di berbagai tempat dari berbagai kalangan. ni fb ane( f4tur.84@gmail.com ), ADD yaa tar w masukin ke group kita-kita.. #salam kenAl guys..!

  2. master says:

    mo coba nanti pas nopember ’11, insyaaalah hehe…
    bookmark dolo..

    1. retrotika says:

      yyuukkkssss…share yaa klo udah kesanaaa.hehee

  3. arya says:

    pantainya kayaknya menarik nih….kapan2….harus kesana….

    1. retrotika says:

      yupss, keren kok pantainya, masih bersih, sepi, berasa pantai pribadi.. ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s