Menjelajah Desa Wisata Kembangarum

Sebagai kota wisata, Jogja menawarkan banyak tempat wisata. Salah satunya yang sekarang sedang berkembang adalah keberadaan desa wisata. Tercatat ada beberapa desa wisata di Jogja yaitu Desa Wisata Tembi, Pundong, Krebet, Tanjung, Ketingan, Kembangarum dan Kasongan. Tanggal 1 maret 2010 kemarin iseng-iseng aku main ke Desa Wisata Kembang Arum bersama Yurie, Erny, Seto dan Ipang dengan naik motor. Sebenernya sudah yang keempat kalinya aku main ke desa ini, tapi tetep aja gak bosen-bosen..

(ki-ka: Ipang, erny, Yurie, Tika)

Desa yang terletak di kawasan Turi, Sleman, Yogyakarta ini dapat ditempuh selama 45 menit dari kota Jogja dengan kendaraan bermotor. Tempatnya yang berada di lintas Merapi menjadikan hawanya tidak terlalu panas dibandingkan di kota (akhir-akhir ini Jogja panasss banget beud)..Awal masuk kawasan ini dimulai dengan jalan kecil yang cukup dilewati satu mobil. Kanan kiri jalan dihiasi dinding batu setinggi setengah meter dan dihiasi oleh pohon-pohon yang rindang. Sebelum main-main di desa, mampir dulu ke tempat Pak Heri, beliau yang mengembangkan desa wisata ini.

(ki-ka: Tika, Erny, Seto, Ipang)

Desa Kembangarum juga mempunyai Sungai Tempor yang juga difungsikan sebagai wahana wisata. Treking selama 1 jam menyusuri sungai, persawahan dan pedesaan banyak digemari oleh para wisatawan.Tidak lupa aku main-main di kali, cuman sayangnya kalinya sekarang sudah tidak sebening dulu lagi…habis itu treking menyusuri kali, ada bendungannya, main2 di gubug, dan tidak lupa main bilyar..hehehe..ternyata desa ini telah menambah fasilitasnya, seperti arena bar, bilyar, dan penginapan. Pokoknya kalo kesini jangan lupa bawa kamera yaw..hhehe…enjoy ur holiday in Desa Wisata Kembangarum!

Di pinggir kali..siap2 keceh..hehe
Tika & Erny main di kali ^^
yurie – tika
Hippo (Yurie) di depan rumah Pak Heri
Hippo main bilyar..

7 Comments Add yours

  1. wika says:

    petanya gaaaan . . . .

  2. ernycool says:

    weeewww… uda upload2 aj ni nduuuutsss… duuuh kangeeen..
    hahahahhaa.. bsok maen2 lg yaaah… *cupss..

  3. retrotika says:

    @wika: udah aku kasih tau alamatnya di fesbuk..hehhe
    @erny: hihiy…iya donk, aku uda lama niy gak bge-blog, setelah 4 bulan akhirnya nge-blog lagi…hayukk main2 kemana? tapi tunggu sampai lukaku sembuh yaa..kakiku keslomot knalpot.huuff..

  4. dwi erna says:

    waw keren pengen deh ajak anak2 kesana … nunggu waktu yg tepat.. maklum belum ada kendaraan roda 4 nich jadi agak susah jg kesana kalau hrs naik bus… repot … he he he

  5. retrotika says:

    halo mbak dwi erna…tinggal dimana mbak?naik motor jg bisa kok mbak… iya tempatnya kereeeen bangettt, pokoknya harus kesanaa, harus liat sendirii… 😀

  6. sulistiya says:

    ui..ih…uiiiiiiiih adem yo coe tmpatnya ,rindang wit witane ramah wong wongane ning larang panganane

  7. jttcugm says:

    weeh jebule terkenal yo desoku..!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s